Memeriahkan Hari Bayangkara ke-74 Pemkot Undang Komunitas Jet Ski dan Paramotor
Category : Slide News
Selasa, 30 Juni 2020
3 bulan 12 jam 27 menit yang lalu

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal saat ini tengah berupaya meningkatkan pendapatan sektor pariwisata, agar mampu menarik wisatawan dari luar daerah dan mau berkunjung di Kota Tegal, salah satu upayanya adalah dengan mengundang komunitas jet ski SeaDoo dari Semarang dan komunitas Paramotor Indonesia dari Jakarta untuk turut memeriahkan Hari Bayangkara ke-74 di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam giat tersebut menyampaikan bahwa, sektor pariwisata merupakan salah satu penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan saat ini pihaknya tengah mempromosikan wisata-wisata yang ada di kota Tegal, dan tentunya harus didukung dengan destinasi wisata yang menunjang, dan salah satunya PAI, agar bisa menarik wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke kota Tegal.

“Obyek wisata, juga salah satu penunjang untuk Pendapatan Asli Daerah, diantaranya kita akan mempromosikan wisata-wisata yang ada di kota Tegal, tentunya ini harus ada destinasi wisata, atau wisata unggulan yang bisa menarik untuk wisatawan warga di luar kota atau wisatawan di luar kita agar bisa datang di kota Tegal” tutur Dedy Yon.

Pihaknya sedang mempersiapkan beberapa tempat tujuan wisata di kota Tegal, nantinya ada Kali Siwatu, di kelurahan Tegalsari yang nantinya akan dilengkapi dengan floating market, PAI sendiri nantinya akan direhab menjadi “song of the sea”nya kota Tegal, yang dilengkapi dengan kolam gelombang dengan merehab water boom yang sekarang ada. Ia menambahkan bahwa nantinya selain jet ski, juga akan ada parasailing, banana boat dan kasur terbang.

Kemudian Ia menyampaikan juga ada karang jeruk dimana wisatawan bisa menyelam, menikmati keindahan karang laut dan saat sore hari bisa mmberi makan ikan.
Dedy Yon menyampaikan untuk anggaran sendiri nantinya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah II kota Tegal, dibantu dengan anggaranndari Pemerintah Pusat.
Ia berharap, wahana baru ini bisa menambah keramian di Kota Tegal, selain itu kota Tegal juga siap untuk menjadi tuan rumah even-evan nasional, apapun kegiatannya. Dengan pengembangan permainan baru ini bisa menarik wisatawan dari luar kota, dan tentunya akan ada multi player efek dari peningkatan pariwisata di kota Tegal, hotel menjadi ramai pusat oleh-oleh juga ramai, rumah makan dan pusat-pusat perbelanjaan juga ramai.

Sementara itu, duta Seadoo jet ski Indonesia yang merupakan Putri Indonesia tahun 2015, Anindya Kusuma Putri, menyampaikan bahwa potensi wisata kota Tegal cukup bagus jika terus dikembangkan. Ia mengaku baru mengetahui bahwa dengan menaiki jet ski kurang lebih 15 menit saja, sudah ada spot untuk snorkeling di Karang Jeruk.
“Jujur aku asli orang Semarang, baru pertama kali dan baru tahu di Tegal bisa snorkeling di karang jeruk, hanya butuh waktu 15 menit dari Pantai Alam Indah menggunakan Jet Ski” ucap Anindya.

Ia menyampaikan bahwa selain jalurnya bagus untuk bermain jet ski, di Karang Jeruk ternyata karangnya bagus, bisa snorkeling, dan menurutnya wisata lautnya sangat potensial. Anindya juga mengajak masyarakat kota Tegal untuk sering main ke pantai untuk menikmati keindahan potensi laut kota Tegal.

Selain itu Anindya juga berpesan agar wisatawan tetap menjaga kelestariannya itu penting menurutnya, dan saat berwisata jangan buang sampah sembarangan.
“Pesen saya buat teman-teman semuanya, dan kedatangan jet ski disini semoga bisa terus mengembangkan pariwisata di Kota Tegal, dan tetap jaga kelestarian alam, jangan buang sampah sembarangan dan jangan injak karang saat berwisata di Karang Jeruk” pungkas Anindya.

Hak Cipta © 2020 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.