Untuk Bisa Memajukan Kota Tegal, Pejabat Harus Visioner
Category : Slide News
Jumat, 19 Juni 2020
3 bulan 1 minggu 4 hari 11 jam 33 menit yang lalu

Tegal Kota_Selain mampu mengkitui irama pimpinan daerah, pejabat juga harus bisa berinovasi. Pernyataan ini dilontarkan oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan arahan dalam acara Kompetisi Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Ruang Adipura Kota Tegal Rabu (17/05).

"Pejabat harus bisa bekerja optimal, jangan sekali-kali mengugurkan kewajiban, dan yang terpenting pejabat harus visioner" tegas Dedy Yon. Untuk bisa memajukan Kota Tegal pejabat harus punya inovati bagi kepentingan pelayanan masyarakat sekitar.

Menyinggung soal seleksi JPTP Dedy Yon meminta pejabat yang terpilih nantinya dapat memenuhi kompetensi jabatan yang diperlukan. "Pengisian jabatan dilakukan berdasarkan sistem kualifikasi secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang ras, agama maupun asal peserta" ujar Dedy Yon.

Dirinya berharap yang terpilih nantinya memiliki kecakapan dan kualifikasi yang sesuai kebutuhan.

Ketua Panitia Seleksi Pengisian JPTP yang juga Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, MM mengatakan bahwa seleksi dilakukan melalui empat tahapan diantaranya Administrasi, Kompetensi, Gagasan Tertulis, dan Penyampaian Gagasan Tertulis Presentasi/Wawancara.

Dari tiga tahap yang sudah dilalui terpilih 18 ASN yang akan melalui proses yang terakhir yakni penyampaian gagasan tertulis/presentasi dan wawancara. Seleksi sendiri dikatakan Johardi dilakukan oleh tim Pansel dari Universitas Pancasakti dan Universitas Muhadi Setiabudi.

Sementara itu ada enam posisi jabatan yang nantinya diperebutkan Ke-18 ASN diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD), Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, serta Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Hak Cipta © 2020 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.