Pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal Dilanjutkan
Category : Berita Terbaru
Rabu, 08 Januari 2020
7 bulan 1 minggu 1 hari 1 jam 35 menit yang lalu
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Satker Pelaksanaan Nasional Wilayah Provinsi Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Selasa (7/1) di Pendopo Balai Kota Tegal.
 
Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang Emi Eko Setiawati mengatakan pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal merupakan salah satu pekerjaan rumah  Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang.
 
Pembanguan Jalan Lingkar Brebes-Tegal sebenarnay sudah berjalan, akan tetapi, Kata Emi, proses pembangunan berhenti. Kedepan, pihaknya berharap dapat saling berkoordinasi dan kolaborasi antara Pemkab Brebes dan Pemkot Tegal untuk bisa memecahkan permasalahan, sharing kendala yang dihadapi sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar.
 
Wakil Bupati Brebes Narjo, SH mengungkapkan Jalan Lingkar Brebes-Tegal sepanjang 17 KM mangkrang sejak tahun 2012. Berkat dukungan pemerintah pusat, kata Narjo, tahun ini dapat terlaksana. Dia meminta, Jalan Lingkar Brebes-Tegal bisa dilalui pada saat arus mudik dan mudik sehingga dapat mengurai kemacetan di Brebes maupun Kota Tegal.
 
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE., MM  mengungkapkan sebagaimana ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan infrastruktur indonesia adalah pembangunan yang menyatukan segala penjuru. Inilah semangat yang selalu diusung dalam kebijakan unggulan Presiden Joko Widodo.
 
Dedy Yon menuturkan, pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal dimulai sejak 2010 akan tetapi mengalami keterlambatan karena berbagai permasalahan. Wilayah Kota Tegal dilalui Jalan Lingkar Brebes-Tegal sepanjang 2,4 KM.
 
Pembangunan Jalan Lingkar Tegal – Brebes juga akan memiliki dampak positif peningkatan ekonomi masyarakat setempat dengan mewujudkan pemerataan pembangunan, masyarakat yang dilalui akan merasakan peluang – peluang ekonomi baru, paling gampang akan tumbuh warung – warung, restoran, usaha – usaha ekonomi baru, arus barang / orang juga semakin gampang.
 
“Kepada masyarakat yang ada disekitar jalan lingkar, mohon doanya dan dukungan agar kendala yang menghambat penyelesaian pembangunan jalan yang sudah dimulai beberapa tahun silam ini dapat segera dituntaskan,” ungkap Dedy Yon.
 
Dedy Yon menambahan, baik Pemerintah Kota Tegal maupun Pemkab Brebes sama – sama sepakat dan memiliki  kepentingan sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat.
 
Sementara itu, turut hadir Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.,MM., Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Jajaran Forkompinda, Kepala OPD Pemkot Tegal dan Brebes, Camat dan Lurah serta stakeholder terkait.
Hak Cipta © 2020 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.