Diskominfo Kota Tegal
Category : Berita Terbaru
Senin, 09 Desember 2019
8 bulan 1 minggu 1 hari 59 menit yang lalu
IMG 3218-640x360Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal bersama rombongan crew LPPL Radio Sebayu FM Kota Tegal melakukan study banding terkait keberadaan radio pemerintah kabupaten, Suara  Sidoarjo, Jawa Timur Kamis (5/12).
 
Rombongan Diskominfo dipimpin langsung Asisten Bidang Administrasi Umum  Subagyo, S.IP didampingi Kadiskominfo Kota Tegal Drs. Markus W.P dan Kabid IKP Moh. Nasukhi, SH. Setelah sampai di Radio LPPL Suara Sidoarjo rombongan diterima langsung oleh Ir. H. Aries Widojoko selaku Direktur Radio Suara Sidoarjo.
 
Saat membuka pertemuan di radio Suara Sidoarjo Subagyo, S.IP mengatakan bahwa kedatangannya  ingin mengetahui bagaimana pola pembinaan dan pengawasan hingga ingin mengetahui bagaimana penggunaan tekhnolgi radio saat ini. “Ini sangat penting, termasuk mekanisme pelayanan periklanan bersifat komersial, serta berapa persennya alokasi iklan yang disiarkan oleh LPPL radio yang sudah berjalan di Radio Suara Sidoarjo,” ujarnya.
 
Diharapkan dengan kedatangan rombongan banyak ilmu yag bisa di terapkan oleh radio di Kota Tegal.
 
Ir. H. Aries Widojoko selaku Direktur Radio Suara Sidoarjo mengatakan untuk radio yag dia jalankan semuanya masuk ke siaran program digital, semua medsos Radio Suara Sidoarjo on Air. “Siaran kami sekarang tidak mememakai tower untuk saranan pemancar, semua sudah disiarkan melalui siaran digital atau internet” ujar Aries.
 
Dijelaskan Aries mendirikan radio pemerintah dengan badan hukum LPPL tidak harus semuanya complete baru berjalan, tapi bisa dimulai dengan exist dulu, sambil secara terus menerus di improved baik kualitas dan kuantitasnya.
 
Setelah berkunjung ke Radio LPPL Suara Sidoarjo, Jumat (6/12) Rombongan Kominfo Kota Tegal melanjutkan kunjungan ke Radio LPPL Gemilang Kabupaten Magelang. Tiba di Radio Gemilang rombongan disambut ramah oleh semua crew Radio Gemilang FM dipimpin langsung oleh Direktur LPPL radio Gemilang Yuda Agung.
 
Yuda Agung sangat menyambut baik kedatangan rombongan Diskominfo Kota Tegal dan sangat mengapresiasi kehadiran untuk bersama-sama bertukar pikiran terkait pengelolaan radio pemerintah daerah. “Terima kasih atas kunjungannya, ini merupakan kehormatan bagi Radio Gemilang menjalin silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” ujar Yuda Agung
 
Sementara itu Kadiskominfo Kota Tegal Drs. MARKUS W.P mengatakan untuk saat ini pengelolaan media siaran radio diperlukan managemen modern yang mengacu pada prinsip marketing yang berorientasi pada pasar dengan target market pada segmen tertentu di jaman milenial ini. Harapannya kunjungan ini bisa menjadikan ilmu baik bagi teman radio sebayu untuk mengembangkan radio lebih ke managemen yg lebih baik dengan peralatan dukungan digital ke depannya sehingga radio semakin eksis sebagai pendukung kebijkan pembangunan pemerintah Kota Tegal. 
 
Dipenghujung pertemuan, rombongan didaulat untuk siaran bersama di studio Radio Gemilang FM Kabupaten Magelang.
 
Hak Cipta © 2020 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.