Di Tilang Kok Malah Dapat Helm
Category : Berita Terbaru
Selasa, 19 November 2019
2 bulan 1 minggu 4 hari 2 jam 17 menit yang lalu

helm gratis hervyTegal Kota_Nasib mujur sedang bernaung di Supanji seorang pengendara sepeda motor asal Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Bagaimana tidak, sudah ketangkap basah tidak membawa surat surat saat terjaring razia, eh.. bukannya kena tilang malah dapat hadiah helm gratis oleh petugas Dishub Kota Tegal.

Kejadian ini terjadi pada saat petugas gabungan Dishub Kota Tegal melaksanakan razia kendaraan dibantu oleh petugas Satlantas Polres Tegal Kota dengan lokasi di Jl. Ahmad Yani tepat depan pasar pagi Kota Tegal Senin (19/11).

Saat dilakukan pemeriksaan Supanji tidak bisa menunjukan STNK dan SIM karena beralasan terburu buru. Oleh Kadishub Kota Tegal Hervyanto, Supanji diberi arahan agar tetap memakai Helm dan membawa surat surat saat mengendari sepeda motor meski jaraknya dekat ataupun jauh. Namun oleh Hervyanto, Supanji justru diberi helm baru. Namun Supanji tetap diberi peringatan apabila terjaring razia lagi karena tidak memakai helm dan kelengkapan surat, petugas tak segan segan menilangnya.

"Ini demi kesalamatan barangkali terjadi kecelakaan di jalan dan tidak memakai helm siapa yang rugi. Kasihan dan jaga diri kita" tegas Hervy.

Hervyanto menyatakan pembagian helm gratis dalam rangka sosialisasi keselamatan lalu lintas sebagai program dukungan aksi keselamatan nasional di lingkungan sekolah dan ruang publik.

Hak Cipta © 2020 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.