Dedy Yon Buka Hangtuah Fair dan Luncurkan Aplikasi LAPUR SI JAJA
Category : Bar News
Senin, 18 November 2019
8 bulan 4 minggu 1 hari 1 jam 54 menit yang lalu

Tegal – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka Hangtuah Fair dan Meluncurkan Aplikasi Lapur Si Jaja. Jum’at (15/110 malam. Hadir Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Pj. Sekda Imam Badarudin, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Perwakilan Forkopimda serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal.

H. Dedy Yon Supriyono mengapresiasi dengan adanya Hangtuah Fair yang merupakan ajang pengenalan produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tegal.

‘’Ini adalah ajang promosi yang sangat baik untuk memperkenalkan produk pada khalayak. Meski saat ini sudah banyak cara untuk menjual produk secara online, namun penjualan secara offline melalui pameran seperti ini pun masih efektif untuk menarik animo masyarakat. Saya pesankan kepada pelaku usaha agar selalu menambah wawasan setiap waktunya sebab perkembangan teknologi terjadi setiap harinya secara cepat,’’ ujar Walikota.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tegal juga meluncurkan aplikasi Lapur Si Jaja (Layanan Paripurna untuk Siap Kerja dan Menjadi Sejahtera).

‘’Melalui aplikasi ini masyarakat Kota Tegal juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa tahu lowongan kerja, informasi pelatihan, pengaduan masyarakat dan lain-lain,’’ ujar H. Dedy Yon

Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal R. Heru Setyawan, menyampaikan bahwa aplikasi tersebut memudahkan system rekrutmen dan filterisasi khususnya untuk kegiatan pelatihan dan keterampilan agar tujuannya tepat sasaran.

‘’Dengan aplikasi ini, kami akan membangun basis data ketenagakerjaan yang komprensip sebagai dasar pemangku kebijakan. Ada tujuh fitur dalam Lapur Si Jaja yakni yang pertama ada SILAT (Sistem Informasi Pelatihan), SIPAT (Sistem Informasi Penempatan Tenaga Kerja), CAKER (Cari Kerja), CAKAR (Cari Kartu), Pengaduan Masyarakat, LOKER (Lowongan Kerja), SILAPER (Layanan Pelaporan kegiatan khususnya untuk lembaga yang sudah bekerja sama). Aplikasi ini masih berbasis web versi 1.1 dan tahun depan akan kami kembangkan agar dapat diakses melalui playstore,’’ pungkas R. Heru Setyawan.

Hak Cipta © 2020 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.