Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Perekaman KTP El ke Sekolah
Category : Slide News
Kamis, 15 Maret 2018
1 tahun 3 bulan 1 minggu 6 hari 15 jam 13 menit yang lalu

TEGAL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal melakukan pelayanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik ke sekolah.

Disdukcapil Kota Tegal menyasar SMA Ikhsaniyah sebagai pelayanan perdana bagi siswa-siswi di SMA tersebut. Mereka datang menggunakan armada mobil dukcapil keliling lengkap dengan alat perekaman KTP El dan beberapa petugas.

Kepala Disdukcapil Kota Tegal melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Budi Saptaji mengatakan perekaman ini ditujukan kepada mereka (Para siswa) yang sudah wajib KTP pemula atau telah berusia 17 tahun.

“Bagi siswa yang berusia dibawah 17 tahun juga dilakukan perekaman KTP elektronik. Langkah ini, untuk persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 serta pemilihan legislatif dan presiden tahun 2019”, kata Budi, Selasa (13/3) dilokasi perekaman KTP el.

Budi berharap, data perekaman wajib KTP yang masih dikisaran 93 persen terus bergerak naik, sehingga target perekaman sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Ikhsaniyah Arianti menuturkan, sedikitnya ada 40 siswa yang melakukan perekaman KTP el. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan mobil pelayanan dukcapil keliling, sebab adanya pelayanan ini sangat membantu terutama bagi siswa yang belum melakukan perekaman. (Sa. Amin)

Hak Cipta © 2019 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.