Terkait Pembangunan Laboratorium SMA 4, Pemkot Ambil Jalan Tengah
Category : Slide News
Rabu, 11 Oktober 2017
6 hari 22 jam 2 menit yang lalu

Menanggapi polemik pembangunan laboratorium SMA N 4 di lapangan yang berada di dekat SMA 4, Pemerintah kota Tegal mengambil langkah dengan mengundang pihak SMA 4 dan beberapa Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait permasalahan tersebut di ruang Plt. Waklil Walikota Tegal, Selasa, 10/10).

Plt. Walikota Tegal. M Nursholeh dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan laboratorium SMA N 4 ini silahkan berjalan selama tidak menyalahi aturan yang ada. Ia menambahkan bahwa pihaknya tidak akan menghambat pembangunan laboratorium dimana saat ini kewenangan terhadap SMA dan SMK sudah bukan lagi kewenangan Pemerintah Kota Tegal. Namun demikian ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bahwa, lapangan sekitar SMA N 4 tersebut masih tercatat sebagai asset Pemkot Tegal.

Nursholeh menambahkan, yang terpenting adalah semua pihak bisa terakomodir, SMA N 4 bisa membangun labora torium sementar lingkungan sekitar bisa memanfaatkan lapangan tersebut sebagai fasilitas publik.

Dalam kesempatan tersebut kepala SMA N 4 Kota Tegal, Rosa Herawati menyampaikan bahwa pihaknya tengah bersiap melakukan pembangunan laboratorium di lapangan dekat SMA 4, melaui dana Alokasi Khusus dari provinsi.

Rosa Herawati menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar akan pembangunan laboratorium dan warga tidak berkeberatan, bahkan menurutnya warga sekitar juga akan membangun balai RW.

Sementara disisi lain, disinyalir masih ada beberapa warga sekitar yang melolak pembangunan tersebut. Menanggapi hal tersebut.
Asisten Pemerintahan Kota Tegal Imam Badarudin yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, untuk mencari solusi, pihaknya bersama instansi terkait segera akan melakukan peninjauan langsung lokasi pembangunan, sehingga pihaknya mendapatkan data yang akurat untuk pembangunan laboratorium tersebut. 

Hak Cipta © 2017 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.