Berkunjung ke Tunon, Plt. Walikota Tegal minta warga sampaikan “unek-uneknya”
Category : Slide News
Selasa, 10 Oktober 2017
1 minggu 22 jam yang lalu

TEGAL - Usai Berkunjung ke Kelurahan Kalinyamat Kulon minggu lalu, Kelurahan Tunon menjadi tempat kedua kunjungan Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd dalam kegiatannya dialog interaktif dengan warga Kelurahan Tunon. Senin (9/10)

Dalam kesempatan itu, Plt. Walikota Tegal (Kang Nur) meminta agar warga dapat menyampaikan aspirasi dan “unek-unek”, karena menurutnya aspirasi dan unek-unek tersebut akan ditampung Pemerintah Kota Tegal. “Unek-unek akan kami tampung untuk diperhatikan dan tindaklanjuti”, ucapnya.

“Tidak usah malu, sampaikan program infrastruktur, kemasyarakatan dan keagamaan dan aspirasi lainnya, Isnya Allah akan ditindaklanjuti, karena kami bawa OPD lengkap”, imbuhnya. Namun Kang Nur berpesan agar warga agar menyampaikan hal yang menjadi permasalahan di lingkungan sekitar yang kaitannya dengan kepentingan masyarakat tidak kepentingan pribadi.

Kepada warga Tunon, Plt. Walikota Tegal Drs. HM Nursholeh, M.MPd juga kembali tegaskan bahwa pemberian Dana Operasional RT RW masih tetap diberikan. Dana operasional tidak hanya akan tetap diberikan namun justru akan ditingkatkan, sehingga harapannya RT RW yang sempat mendengar ada informasi tersebut agar tidak mudah percaya dengan berita berita bohong. “Masyarakat harus mampu selektif dalam menerima informasi”, ucapnya.

Kang Nur juga berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana umum di seluruh wilayah Kota Tegal. ‘’Pembangunan akan kita meratakan pembangunan, bahkan jalan-jalan kecil dan gang luas kurang dari 3 (tiga) meter kan kita beton semua dengan kualitas yang baik.
Sehingga seluruh masyarakat Kota Tegal bisa menikmati pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal, baik pembangunan jalan-jalan, penerangan jalan umum, sekolah, saluran air, pasar, lapangan, dan lain sebagainya. Alokasi dana untuk pembangunan pun dari tahun ke tahun kami upayakan untuk terus meningkat.’’ Paparnya.
Sementara itu, Dalam dialog tersebut beberapa warga menyampaikan usulan terkait pembangunan diwilayah Tunon diantaranya terkait penanganan tanggul sungai, saluran air, pengaspalan jalan, serta permintaan penggantian lampu PJU di wilayah Kel. Tunon.
Beragam usulan serta pertanyaan dari masyarakat Kel. Tunon tersebut kemudian ditanggapi serius oleh Kang Nur. Tidak tanggung-tanggung, Kang Nur bahkan dalam kesempatan itu langsung memerintah OPD yang bersangkutan untuk segera turun tangan untuk meninjau. “Tidak usah nunggu lama-lama, besok jika bisa langsung di tinjau dan jika memungkinkan bisa dikerjakan langsung, kerjakan”, perintahnya.

Hak Cipta © 2017 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.