Monev Sistem Layanan Informasi Publik Secara online Diskominfo Kota Tegal
Category : Bar News
Kamis, 13 Juli 2017
5 bulan 1 minggu 7 jam 40 menit yang lalu

Dengan terbitnya Undang - Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) maka setiap Badan Publik didorong untuk terus melakukan pembenahan terkait dengan pelayanan keterbukaan informasi publik yang cepat, praktis, sederhana, serta terus meningkatkan pelayanan informasi publik. Di Kota Tegal dalam hal pelayanan informasi publik masih terkendala oleh sulitnya masyarakat mengakses informasi sehingga perlu dilakukan terobosan dengan membangun transparansi pada pelayanan informasi publik melalui sentuhan teknologi informasi.

Melalui gagasan Proyek Perubahan Moh. Nasukhi, SH, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Kota Tegal telah diluncurkan layanan informasi publik secara online dengan url http://ppid.tegalkota.go.id. Diharapkan dengan adanya sistem layanan secara online ini masyarakat menjadi semakin mudah, murah dan cepat dalam mengkases informasi publik, khususnya program-program pembangunan di Kota Tegal, sehingga partisipasif masyarakat semakin meningkat pula.

Pada acara monev sistem layanan informasi publik secara online yang telah dilaksanakan hari Rabu 12 Juli 2017 di Diskominfo Kota Tegal dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal Muhammad Saekhun, S. Sag. Beliau memberikan apresiasi terhadap layanan ini serta memberikan saran dan masukan yang konstruktif

Hak Cipta © 2017 Layanan Informasi Publik. Diskominfo.